Ini gaya saya...!!

Pertanyaan….!!

1.    Jelaskan secara singkat perbedaan Pembukuan dan Akuntansi !
2.    Mengapa pengetahuan tentang konsep dan istilah Akuntansi bermanfaat bagi semua individu yang terlibat dalam aktivitas bisnis!
3.    Sebutkan dan jelaskan bidang akuntansi manakah yang paling banyak memberikan informasi infestor Asing!
4.    Mengapa RUU tentang Reformasi perusahaan dan profesi akuntan melarang kantor akuntan public melakukan pekerjaan yang bukan termasuk auditing.


“Jawaban”

1.    Pembukuan dengan akuntansi ternyata bedanya itu sedikit dimana Pembukuan adalah suatu proses pencatatan yang dilakukan secara teratur untuk mengumpulkan data dan informasi keuangan yang meliputi harta, kewajiban, modal, penghasilan dan biaya, serta jumlah harga perolehan dan penyerahan Barang atau Jasa, yang ditutup dengan menyusun laporan keuangan berupa neraca dan laporan laba rugi pada setiap Tahun Pajak berakhir. Hampir sama dengan Akuntansi Yang artinya : Suatu Proses pengidentifikasian atau pencatatan data keuangan dan akhirnya untuk di jadikan sebagai laporan.

2.    Karena memberikan suatu gambaran bagi individu bagaimana cara untuk memproses keuangan dan mengolah datanya untuk dibukukan dan dijadikan sebuah laporan. Serta mempermudah dan membantu pekerjaannya.

3.    Bidang Akuntansi Publik, Karena bidang akuntansi ini lebih relevan terhadan investor asing dalam translasi mata uang asing.

4.    Karena profesi akuntan ini masih rawan terhadap berbagai praktek yang menyimpang dari kode etik dan standar akuntansi.