Langkah-Langkahnya :

Pertama :
Untuk menumbuhkan jenggot adalah mempunyai niat dan keinginan yang tinggi, untuk mempunyai sebuah jenggot.

kedua :
Janganlah mencukur jenggot yang ada..... karena mencukur tidak akan membuat jenggot anda tumbuh semakin cepat, tebal maupun runcing

ketiga :
Menunggu Waktu yang tepat untuk menumbuhkan jenggot, baiknya pada saat waktu libur.

Keempat :
Menahan untuk memotong / memahat di dalam proses! walaupun anda bermaksud untuk mempunyai jenggot yang tipis dan pendek.
Kenapa? karena bulu di wajah anda mempunyai tahap pertumbuhannya masing2, tidak semua tumbuh pada saat yang sama. Jadi, anda harus lebih bersabar untuk mendapatkan hasil yang bagus.

Kelima :
Bagaimana dengan menerapkan rogaine (minoxidil) untuk wajah Anda? Minoxidil adalah obat yang digunakan untuk menurunkan tekanan darah sampai ditemukan itu juga menumbuhkan rambut. Dalam bentuk topikal, hal itu menyebabkan pertumbuhan rambut di kepala laki-laki dan wanita dengan rambut rontok turun-temurun. Mengapa cara itu bekerja tidak benar-benar diketahui. Secara teori,rogaine dapat membantu Anda menumbuhkan jenggot, tapi hal ini tidak pernah ditunjukkan dalam studi, juga tidak disetujui FDA untuk rambut wajah. Menerapkan rogaine (minoxidil) untuk wajah Anda mempunyai kemungkinan untuk menyebabkan iritasi dan menimbulkan jerawat. Jika diterapkan dalam jumlah yang berlebihan, dapat menyebabkan efek samping yang serius seperti penurunan tekanan darah Anda.

Keenam :
Gunakan Biotin , biotin adalah suplemen makanan dikenal untuk membantu pertumbuhan rambut dan kuku. Konsumsi biotin 2,5 mg setiap hari.

Ketujuh:
jika anda merasa gatal, merahmerah pada saat menumbuhkan jenggot, coba untuk menggunakan shampoo ketombe seperti head&shoulder kepada janggut anda 2-3 kali seminggu. Pertimbangkan untuk menggunakan steroid ringan seperti hidrokortison 1% sehari-hari untuk membantu dengan gatal.

Kedelapan:
Ketika Anda mulai tumbuh jenggot, rambut sering kaku pada awalnya, itu akan melunak seiring waktu.

Terakhir :
Setelah 4-6 minggu anda akan lihat hasilnya.