Tahukah anda sepasang lalat dapat berkembang biak dapat berjuta-juta hanya dalam beberapa minggu? Untunglah tidak semua lalat tersebut hidup sampai dewasa. Lalat hidup hampir seluruhnya dari kotoran. Lalat itu berkembang biak dengan cepat pada bermacam-macam benda busuk.

Tiap lalat betina sanggup menelurkan 2000 butir telur, dan banyak diantaranya dapat mencapai dewasa dalam tempo dua belas hari. Lalat muda tersebut kemudian berkembang-biak pula.

Selain pengganggu, lalat juga pembawa penyakit, dan bayangkan saja. Beberapa waktu yang lampau penyelidik ingin tahu berapa banyak kuman yang dibawa oleh seekor lalat biasa dan apa yang terjadi apabila lalat tersebut menghinggapi makanan. Mereka menangkap delapan ekor lalat dan menjangkitinya dengan bermacam-macam kuman. Lalu mereka membiarkan lalat tersebut menghinggapi beberapa jenis makanan. Dalam 15 menit kemudian mereka menemukan 9000 kuman didalam makanan itu! Setengah jam kemudian sudah lebih dari 1,5 juta kuman! Dan 5 jam kemudian sudah 3,5 juta kuman didalam makanan itu!

Maka dari itu tidak heran lagi begitu banyak orang sakit karena makanan yang mereka makan sudah dikotorkan oleh lalat-lalat dengan mudahnya.







diambil dari buku tentang:
Petunjuk Modern Kepada Kesehatan.