Sudah lama sekali Facebook masuk dalam kehidupan di bumi ini. Facebook secara sporadis mampu menggantikan posisi Friendster. Hampir sebagian besar pengguna FS saat ini Hijrah dan beralih ke Facebook. Apa latar dari semua ini?
Setelah lama melihat dan mengamati fenomena yang ada, ternyata FB memberikan fasilitas yang cukup banyak bagi penggunanya. Disamping fasilitas yang didapat, member diberi kemudahan dalam mengakses. Dan kemudahan bercakap atau chating secara online dengan teman.

Selanjutnya, dalam FB dikenal dengan update status. Di FB inilah, pengguna bisa mengganti status sesuka hatinya. Dan teman-teman lainnya bisa dengan mudah memberikan komentar kepada pengguna yang lain.

Selain itu juga FB mempermudahkan kita untuk mengenal jaringan antar teman-teman, dimanapun teman/kenalan baru itu berada dengan FB itu gampang berhubungan.

Tapi terkadang facebook juga suka disalah gunakan oleh sebagian banyak orang untuk berbuat jahat. "jadi berhati-hatilah bagi pengguna facebook terhadap orang-orang seperti itu". Gunakan lah FB untuk hal yang dapat menyenangkan kita.