jika anda berada di suatu tempat yang jauh dari pemukiman, dan anda terluka, tenang saja, tips ini mungkin dapat membantu anda!

Getah Pohon Pisang

selain enak buahnya pisang juga dapat di jadikan anti bakteri , Caranya, cari dahan pohon pisang setelah itu potong dahannya, kemudian peras dahannya tersebut sambil di tempelkan ke bagian yang luka, sehingga luka tersebut menjadi kering.
getah pisang ini juga dapat digunakan untuk memperlambat bisa ular ketika anda di gigit ular, sebelum dibawa ke rumah sakit.
selain getah pohon pisang, air ludah pun dapat di gunakan untuk P3k luka goresan. 

Buah pisang selain dapat dimakan, juga berhasiat, menurut penelitian jus pisang ini dapat mengobati penyakit, di antaranya :


                Diverticulitis
Penyakit ini terjadi karena adanya radang pada kantong kecil dalam dinding usus. Kantong-kantong tersebut berisi material fecal yang menyebabkan rasa sakit pada dinding usus. Nah …karena pisang mengandung serat, lemak,dan minyak sehingga pisang dapat melindungi dinding usus, so…terjadilah penyembuhan.   
Radang lambung
Ketika jaringan mucosal pada perut terasa perih dan sakit, kita akan mengalami kesulitan pada waktu mencerna makanan, bahkan merasakan sakit yang luar biasa. Juice pisang akan melapisi, menyejukkan, dan menyembuhkan  peradangan serius seperti halnya bahan-bahan antacid 
Panas dalam
Pada penyakit ini, juice pisang akan menetralkan refluks asam hidrokolik yang terasa di bagian belakang tenggorokan, selain itu juice pisang mebantu menekan bagian perut yang masuk ke rongga dada agar bisa kembali ke posisi semula. Sejauh ini, pencegahan rasa panas dalam perut bisa diperoleh dari beberapa mineral dalam pisang, khususnya potassium, yang bisa memperkuat LES (Lower Esophagael Sphincter) dengan cara meningkatkan kontraksi otot lebih sering.
 Insya Allah..!!